BUAH – BUAHAN AGAR CEPAT HAMIL

Anak merupakan anugrah terindah yang di berikan oleh Allah bagi setiap pasangan umat manusia. Anak juga titipan yang harus di jaga dan di rawat dengan sepenuh hati. Setiap pasangan suami istri yang baru menikah memimpikan adanya seorang anak dalam kehidupan mereka. Namun , permasalahan mulai bermunculan saat beberapa tahun pernikahan, tidak ada tanda – tanda kehadiran anak dalam kehidupan rumah tangga mereka. Akhirnya, tidak sedikit pasangan yang memilih untuk bercerai karena beralasan tidak bisa memberikan keturunan dan ingin menikah lagi dengan seseorang yang bisa memberikan mereka anak. Kebanyakan para lelaki, menyalahkan sang istri karena dianggap mandul atau tidak subur, padahal kenyataannya, permasalah terkadang terletak pada sang suami. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan adanya koordinasi yang baik antara suami istri, serta memeriksa kesehatan sebelum menikah merupakan keputusan bijaksana.

Untuk para pasangan yang belum di amanahi untuk memiliki anak walaupun sudah berumah tangga beberapa tahun, jangan putus asa. Mungkin ada permasalah pada kesuburan Anda dan suami. Jika kondisi Anda dan suami sehat alias baik – baik saja namun belum dikaruniai seorang anak, ada beberapa cara yang ditawarkan dunia medis agar cepat hamil, mulai dari terapi bahkan meminum obat. Tapi tahukah Anda para istri jika ada alternatif lain agar cepat hamil, yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan sehat, termasuk buah. Nah , berikut ini akan di berikan beberapa informasi tentang buah yang bisa mempercepat kehamilan.

  1. Buah Pisang

Buah ini sangat di anjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang menjalankan program kehamilan. Buah pisang memiliki kandungan asam folat dan vitamin B6 yang sangat tinggi. Vitamin B6 berfungsi untuk memperlancar siklus haid para wanita. Seperti yang kita tahu, saat haid tidak lancar makan resiko mengalami ketidaksuburban Rahim sangat tinggi. Disarankan mengkonsumsi pisang ambon setiap hari , untuk memperkecil resiko ketidaksuburan rahim.

  1. Buah Semangka

Buah semangka sangat disarankan untuk dikonsumsi para suami. Karena buah semangka bermanfaat untuk menurunkan risiko terkena kanker prostat pada pria, kandungan likopen pada buah semangka diyakini mampu membuat sperma lebih berkualitas, dan kandungan sitrulin dalam buah ini mampu meningkatkan produktivitas nitrat oksida yang akan memperkuat daya seksual pria. Dalam sebuah penelitian, disebutkan jika seorang pria yang awalnya dinyatakan tidak subur, ternyata mampu membuat istrinya hamil setelah rutin mengkonsumsi buah semangka dua kali sehari dalam tiga bulan.

  1. Buah Alpukat

Buah Alpukat mengandung asam float tertinggi mencapai 90mcg atau hampir memenuhi 22% kebutuhan tubuh akan asam folat. Asam folat berfungsi untuk menyuburkan kandungan. Maka mengkonsumsi buah alpukat sangat di sarankan untuk para istri yang sedang menjalankan program kehamilan, disamping sang suami rutin mengkonsumsi buah semangka.

  1. Buah Jambu Biji Merah

Ciri- ciri buah yang mengadung likopen yang tinggi adalah buah yang memiliki warna kulit buah cerah, salah satunya adalah jambu biji. Walaupun beberapa jambu biji tidak berwarna cerah, namun daging buahnya berwarna cerah, sehingga jambu biji memiliki kandungan likopen yang cukup tinggi. Buah ini cocok dikonsumsi untuk para suami agar program kehamilan yang dijalankan sang istri berjalan baik. Namun, untuk Anda yang tengah hamil muda di sarankan untuk tidak mengkonsumsi buah ini , karena akan menimbulkan efek samping melemahkan daya tahan tubuh. konsumsi buah ini secukupnya.

  1. Buah Nanas

Untuk ibu hamil, buah ini memang menjadi pantangan. Namun , bagi para pasangan suami istri yang sedang menjalankan program kehamilan, sangat di sarankan mengkonsumsi buah ini, karena buah nanas mengandung mangan (Mn) yang tinggi. Mangan merupakan salah satu jenis mineral yang berperan penting dalam pembetukan berbagai hormon reproduksi. Namun,saat Anda mengkonsumsi nanas, bersihkan nanas dengan benar untuk menghindari efek gatal pada lidah, dan tidak disarankan untuk yang memiliki alergi terhadap nanas.

  1. Buah Mangga

Selain mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk proses pelepasan sel telur, buah mangga juga mengandung vitamin E yang dipercaya dapat meningkatkan keinginan pasangan suami istri untuk berhubungan seks. Konsumsi buah ini dengan bijak untuk menghindari efek sampingnya.

Beberapa buah di atas merupakan buah yang dianjurkan untuk di konsumsi pasangan suami istri yang sedang menjankan program kehamilan.